Pelangi Ramadhan

Ramadhan adalah nikmat yang agung sekaligus tamu agung yang datang setahun sekali. Ya Allah terimakasih karena masih bisa mempertemukanku dengen ramadhan kembali. Bersyukurlah karena kalian masih bsia diberi kesempatan hidup di Ramadhan tahun ini, bayangkan orang yang meninggal dan berharap masih bisa dipertemukan dengan RamadhanNya, gua bersyukur karena ramadahn kali ini gua dah gak jauh dari keluarga dan Alhamdulillah keluarga gua masih lengkap. Gua berharap di Ramadhan kali ini gua mendapatkan kebahagiaan yang berlimpah, tidak hanya gua, seluruh keluarga besar gua.


gua mau cerita, ya sharinglah ya... oke, kemaren gua baru lulus sma, lulus meeennn, yah walaupun gk mendapatkan nilai yang memuaskan gua senang karena lulus, tapiiii gua kecewa sama diri gua pas pembagian hasil un, gua tidak mendapatkan nilai yang membanggakan kedua orang tua gua, gua merasa gagal, tapi gua tau gua harus berubah untuk apapun demi siapapun dan tidak ada yang bisa menghalangi gua. gua liat bokap gua pas tau nilai gua, raut matanya sangat kecewa, gua gak tau harus berbuat apa lagi, tapi gua berjanji gua bakal bahagiain orang tua gua, yaaaa... GUA JANJI!!!! sejak saat itu gua kurangin main apalagi minta uang ke bokap terus, gua mulai drop lagi ketika mendapatkan informasi bahwa gua enggak lolos snmptn, gus edih badmood langsung.




gua diceramahi kalo gua gak usah kecewa sama diri sendiri gua harus maju, jangan jadi manusia yang biasa aja jadilah manusia yang luar biasa dan akhirnya gua bergerak lagi, gua belajar buat tes sbmptn, yang tadinya gua males belajar,gua bangkit lagi, walaupun gak ada guru les gua harus belajar!!!! hingga pada akhirnya tiba. hari dimana tes sbm itu datang, gua deg-degan setengah mati, kalo gua gak bisa ngerjain, gimana masa depan guaaa... mau taruh dimana muka gua, maluuu sama keluarga, akhirnya gua kerjain soal sbm dengan Bismillah, setiaaaappp gua deg-degan gua selalu berdzikir, semoga Allah memberikan petunjuk. Singkat cerita, pas tes sbm gua ketemu sama orang, dia ngajak kenalan gua, namanya Wulan kalo gak salah, dia anak smk yang tadinya gak pengen kuliah.



Wulan, dia anak yatim piatu, kedua orangtuany sudah meninggal, gua salut sama dia, dia akhirnya mau kuliah ketika oomnya tidak keberatan membiayai kuliahnya, awalnya dia merasa tidak enak tapi akhirnya dia mau juga. Gua berharap kita bisa lulus sbmptn bareng ya... Amiiinnn. semenjak tes sbm berakhir, gua dah pernah ketemu dia lagi, dulu dia pernah ngasih nomernya ke gua tp pas gua sms kok gak bisa, entah nomernya yang salah atau pas gua ketik angkanya itu ada yang kurang, entahlah, yang penting Gua dan Wulan bisa lulus sbmptn tahun ini Amiin ya Rabb


hari ini semua muslim di seluruh dunia menjalankan ibadahNya, sungguh indah perintahNya. dimana kita dilarang makan minum, menahan hawa nafsu, syahwat dan lain-lainnya yang masih banyak lagi, bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh duniaaaaa.... dan Alhamdulillah ya readers kita masih bisa dipertemukan dalan RamadhanNya, semoga apa yang kita kerjakan di bulan yang suci ini kita bisa mengamalkannya dibulan-bulan yang lainNya Amiinnn..


Saya Fikas Fabuloustellar, mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin.

Komentar

Postingan Populer