Pemilihan atau ajang sebar hoax?

Assalamualaikum wr wb
Kali ini gue bakal bahas hal yang "agak" serius menurut gue.
Jadi, selama beberapa hari ini tiap gue nonton tv, buka sosmed, ketemu temen pasti yang dibahas isu-isu terkini kayak bencana alam yang lagi melanda di palu, donggala, lombok dan yang barusan aj terjadi tadi pagi itu jatuhnya pesawat lion air JT610, trus pilpres 2019, tes cpns 2018. Btw doain gue yak lolos cpns 2018 gaisss hehehee... 🙏
Pertama, gue barusan nonton mata najwa yang debat anak muda pilih siapa. Ini lebih ke isu pilpres 2019 kayaknya sih, yang gue dapet dari sini adalah bahwa menjadi seorang presiden itu enggak gampang. Kerja 4 tahun ngurus negara itu gak gampang cui, indonesia gede banget loh gak cuma jawa doang cuiii. Di ajang debat ini menurut gue lebih menyudutkan apa yang selama ini udah dilakukan sama jokowi? Menurut gue, beliau udh keren banget. Gue ngerasa masa pemerintahan beliau ni gue bisa ngerasain rasanya banyak jalan tol. Mungkin beberapa daerah udah ngerasain beberapa hasil kerja jokowi tapi gue ngerasa baru jalan tol yang gue rasain. Heheh...
Baru-baru ini gue ngerasain banget sebagai fresh graduate gue ngerasa jokowi udah membuka lebar-lebar lapangan pekerjaan dengan membuka seleksi cpns 2018. Gini loh, kalian mau kerja tapi enggak cari kerja? Kalian engga kerja yang disalahin pemerintah? Emang netijen bisanya nyalahin aj, lo pikir ngurusin negara gak pusing? Nah, kalo lo gak mau kerja sama orang ya lo bikin usaha kek, jadi pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan buat orang lain. Disini gue emang lebih keliatan ke pro jokowi ya, abisan yang gue denger sama pasangan sebelah selalu yang negatif negatif, ya penyebar hoax, tukanh nyinyir dll Oke next deh, gue agak susah ngetiknya ini. Tolong gue jangan dihujat ini cuma pandangan gue aj. 
Kedua, nyambung dari yang pertama deh. Seleksi cpns 2018, banyak dari temen gue yang dapet info tes mendadak jadi kasian juga yang rumahnya jauh atau belum cuti kerja misalnya. Kan banyak juga yang ikut cpns tapi udah kerja sebenarnya, trus pengen upgrade dirinya biar lebih bermakna bagi nusa dan bangsa #acielahhh.
Buat gue yang ikut cpns 2018, gue bisa aj nyalahin instansinya yang dadakan, tapi gue inget mereka ngurusin jadwal ginian juga butuh tenaga disisi lain mereka punya pekerjaan utamanya sendiri. Mereka diberi wewenang sama atasan membuat jadwal disamping mereka harus mengerjakan pekerjaan utamanya, itu gak gampang sih. Tapi semoga gak terjadi di gue hehee... ✌️
Tim seleksi cpns 2018 juga pasti udah dibentuk jauh sebelum pembukaan seleksi cpns, tim juga berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tapi sekali lagi tim panitia cpns dan peserta adalah manusia. Manusia tempatnya salah, dari info yang gue dapet sih infonya selalu dadakan keak tahu bulat. Menurut gue mungkin wajar, ketika tim panitia ngeshare mungkin aj loading untuk di publish, ketika panitia udah ngerasa ngeshare ternyata pending belum ke share sehingga membuat peserta taunya jadi dadakan. Mikir positifnya aj kali, biar enak hidupnya hehehe... Toh rezeki sudah ada yang atur, kita hanya perlu berusaha dan berdoa. Nah, katanya lagi banyak yang bilang kalo pemerintah belum siap buat seleksi kenapa diadakan sekarang? Tahun depan kita pilpres dan tahun 2020 (katanya) banyak pns pensiun, sebenarnya seleksi ini bisa dibilang sebagai pengganti pns yamg pensiun di tahun 2020. Bagus kan udah ada persiapan sejak dini.
Ketiga, ada bencana alam. Kenapa sih bencana alam terjadi? Ya karena ulahmu sendiri wahai manusia. Pertama, gempa lombok, katanya gua baca di twitter gempa lombok ulah pemerintah. Lagi-lagi pemerintah, sebenarnya gue pengen tau orang yang bilang ini itu sesuci apa? Lanjut. Gempa lombok adalah duka kita semua, harusnya ini jadi bahan introspeksi kita semua sebagai makhluk Allah SWT, bahwa setiap bencana ada sebab dan akibat. Dan gempa lombok merupakan teguran dari Allah SWT. Setelah gempa lombok, menyusul ada gempa di Palu, donggala. Usut punya usut gempa di palu ini akibat dari gubernur palu katanya syirik dia melakukan persembahan laut dan hal-hal syirik lainnya, ada juga yang bilang gara-gara lgbt. Secara ilmiah juga sudah dijelaskan bahwa terjadi likuilifikasi (kalau salah koreksi ya). Lagi-lagi ini sebuah teguran dari Allah SWT kalau misal gosip persembahan laut yang dilakukan pemimpin itu benar dan perilaku lgbt disalah satu desa itu benar maka, ada baiknya kita sebagai umat yang masih diberi kesempatan bernafas untuk tidak melakukan hal-hal tersebut.
Berita yang masih hangat-hangat barusan tadi pagi kecelakaan pesawat lion air JT610 tujuan pangkal pinang dari jakarta tenggelam di tanjung karawang (kalau salah koreksi ya...)
barusan gue denger ada lagi yanh nyalahin pemerintah, hemmm lama-lama yang nyalahin pemerintah gue suruh jadi presiden deh ini. Pesawat lion air ketika lepas landas katanya sudah minta izin untuk kembali ke cengkareng hal tersbut dikarenakan pesawat ada yang gak beres, namun dari pihak act belum menconfirm untuk mendarat kembali. Nah, bagian ini nih katanya yang disalahin si pemerintah, kenapa sih harus izin ke act dlu?
Gue bukan kerja di bidang ginian, tapi menurut analisa gue kenapa harus izin karena banyak pesawat yanh memang seharusnya mendarat juga, istilahnya landasan pacu gantian lah gitu. Kenapa pihak act belum mengconfirm karena menunggu apakah ada yang akan mendarat atau tidak? Apakah landasan pacu siap atau tidak, apakah posisi pesawat sudah ready atau tidak? Nyetir pesawat itu gak gampang. Ada sekolahnya sendiri nyawa taruhannya tau.
Buat pihak lion air, gue secara pribadi juga kecewa sih. Soalnya katanya ini pesawat JT610 malemnya penerbangan dari bali ke jakarta dan dari bali ke jakarta juga udah error udah gak beres ni pesawat. Kenapa paginya bisa lolos? Bisa diizinkan terbang? Apa pilot semalemnya gak ngasih tau ke pihak teknisi? Disini gue juga heran sih, tolong yang tau gue dibantu.
Bukan point yang udah udah di share berita di tipi. Disini gue mau tekankan ke kalian kalian yang suka nyebarin hoax khususnya orang orang terdekat gue, plis jangan asal nyomot berita, cari tau dlu sumbernya valid apa enggak baru di share, kalo kayak gini kan jadi bingung siapa nyalahin siapa.
Pokoknya gue sebagai orang yang lagi sibuk ngoceh mengucapkan selamat malam. Dan jangan lupa pilih pemimpin yang akan mengajak seluruh generasi muda menjadi lebih cinta ke negaranya, lebih patuh kepada agamanya, lebih percaya diri dengan bahasanya. Mungkin postingan ini seperti didedikasikan untuk hari sumpah pemuda telat 2 hari gapapa deh hehehe...


Selamat hari sumpah pemuda.
Fikas fabulostellar
30 Oktober 2018

Komentar

Postingan Populer