Liburan ke Jepang Part 1


Liburan ke jepang part 1
Welkom  bek, my blogger channel #eeaa WAKAKA
Udah lama banget gua gak nulis blog, kali ini gua mau share tentang liburan awal november kemarin.

Pertama kali gua ke luar negeri, dari jakarta berangkat sendiri sampe lokasi gua sendiri, walaupun selama disana gua gak sendirian sih.
Pertama gua mau share tentang printilan menuju jepang.
Hal pertama buat keluar negeri pastikan kalian punya paspor


Printilan pertama dan penting adalah tiket pesawat, sebagai orang yang masih berpenghasilan belum jelas maka gua mencari tiket murah. Buat kalian yang emang doyan berpetualang, sering-sering check and ricek tiket pesawat murah bisa lewat platform online travel atau pameran-pameran travel. Kebetulan waktu itu gua check promo traveloka untuk ke jepang 4.5jt PP, soekarno hatta-narita airport. Dan pesawat yang gua pake adalah ANA (air nippon airways) pesawat bagus seat 3-4-3 atau 3-3-3 gua lupa, ada kelas bisnis juga buat yang lebih budgetnya hehe... gua sih ekonomi aja.



Oke lanjut...
Printilan kedua, adalah visa. Kebetulan gua masih paspor biasa, jadi ngurus visa jepang sekitar 1 minggu. Pendaftaraan bikin visa dan pemantauan hasil visa bisa diliat lewat website. Oiya, kantor pembuatan visa jepang ada di VFS di Lotte shopping avenue lantai 4 sebelah XXI kalau gak salah. Gua super deg-degan buat visa karena gua masih pake rekening orangtua waktu itu, dengan saldo minimal 10 juta, karena nyokap bokap gua udah pernah ke jepang jadi mereka yang ngurusin masalah saldo atm hehe.. makasih buat nyokap dan bokap gua yang super baikkk.

contoh application form yang didownload di website VFS Japan


Oiya, syarat buat visa jangan lupa dilengkapi sejelas-jelasnya dan urut sesuai sama form. Tips dari gua yang masih nebeng rekening ortu sih, bukti keuangan semua pake rekening ortu. Terus cantumin kartu keluarga sama akta kelahiran yang membuktikan kalo kalian adalah anak kandung. Tips yang kedua dari gua kalo kalian belum yakin visanya bakal tembus, mending jangan booking hotel dulu, karena kalo visanya gak jadi ya kan rugi jadinya. Waktu gua bikin visa sih, hotel masih abu-abu, antara mau pesen dulu atau gak. Untungnya kita belum pesen hotel.

Dan, ternyata visa gua tembus. ALHAMDULILLAH J
Printilan ketiga setelah visa adalah hotel dan wisata-wisata yang bisa dipesen di Indonesia. Pesen hotel gua pake traveloka, kebetulan pas diskon juga. Lumayan murah lah untuk ukuran hotel bukan hostel yang kubus kecil gitu. Total menginap di Mystasy Hotel Nippori sekitar 4 juta 5 malam/berdua. Hotelnya enak banget, nyaman cocok buat istirahat setelah seharian jalan keliling tokyo.


 
kayak gini kamar hotelnya sobatku, nyaman buat kalian yang gak terlalu suka tinggal sama orang lain yang baru kenal . Buat yang muslim, jadi kalo sholat nyaman juga





Trus, tiket wisata yang gua beli di Indonesia adalah disneyland. Gua beli tiket disneyland juga pas promo di traveloka. Pokoknya i love promo i love traveloka, karena traveloka tuh promonya gampang WAKAKKA. Plis endorse gua dong traveloka HAHAHAHAH *siapa elu bos*
Okay setelah semua clear, print semua tiket pulang pergi jakarta tokyo-tokyo jakarta, itenary kalian, dan tiket masuk wisata kalian semua print buat jaga-jaga kalau di imigrasi ditanyain. Karena pengalaman gua kemarin, pas di imigrasi gua diminta tiket pulang dan itenary gua selama di japan.
Setelah semua di print.... tinggal nunggu berangkat jalan-jalan hehehe...

kalau ada yang mau ditanyain bisa kontak gua aja gaess *begaya banget ya gua* WAKAKAK
bisa lewat instagram di @pikongg *promo bentar* hahahaha


Fikas Fabulostellar
20 Desember 2019
akhirnya ke posting juga nih tulisan hehe *peace*



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IX-C in Asy-Syukriyyah

Kala itu

curhatan bulan ramadhan